catatan perjalananku

Friday, 23 November 2012

Jogja Trip Mameeen (Part1)



Asslamualaikum..


wah udah lama banget nih aku gak bikin postingan yg bertema JALAN_JALAN,hahaha..
nah kali ini aku mau bercerita perjalanan selama "3 hari Mencari cinta Dinosaurus"

pasti penasaran kan kenapa dinosaurus??
nah begini ceritanya..

pada suatu hari aku diajak oleh temen kosanku sebut saja namanya Topan Prahara (serem men namanya,hehe) sama Andhi F R buat jalan-jalan ke Jogja untuk mengisi liburan long weekend yg lalu,,aku pun langsung meng-iya kan sambil nunggu draf skripsi dikoreksi,hehe..

nah aku pun mengajak Azka MS selain karena dia gak ada kerjaan di bogor, juga biar rame klo ada ceweknya,hehe..

nah jadilah kita ber-4 berangkat ke kota JOGJAKARTA...



nah untuk ceritanya selama disana aku gak sempet nulis makanya aku ambil aja dari Tumblr-nya Azka,..hehe..:p

Kami ber-4 Berangkaaatt naik bus Limas …
dan makan malam dalam perjalanan sponsored by Limas Bus :D


Jogjaaaaaaaaa menn… sampaaaii jugaaaaaaaa kitaa di Kota TerCinta ini :D
5.30 pagi naik taksi ke kostan mas gandhaaa lalu Azka pulang ke rumahnya di Poncowinatan …

nah sambil prepare2 gitu kami nonton dulu videonya Males Banget Dot Com yang isinya trip ke Jogjakarta,,kata Host-nya (Jebraw) di jogja ada dinosaurus dan dia keliling semua tempat eksotis di jogja buat nemuin dinosaurus,,makanya kami pun terinprirasi buat ngikutin jejaknya Jebraw..

Akhirnya jam 10 pagi langsuuuuuuunngg Jalan mennnn :D

Trip Day-1 „

goes to jogjakarta to wonosari back to jogjakarta „

Kami beraaanngkaatt ber-6 (Topan, Ichal, Azka, Iqbal, Gandha, dan aku sendiri)…

perjalanan mencari dinasourus hingga mencari pasangan hidup dimulai„
bertemukahh ?? wkwkkk :D

sesampainyaaa di kota wonosari ..
Kami pun langsung dipandu oleh pemandu dari Wira Wisata Gelaran, Desa Wisata Bejiharjo ..
dan bersiap untuk melihat Panorama Sungai Bawah Tanah di Goa Pindul



dan petialangan pertama pun dimulai dengan Cave Tubing Pindu..
persiapkan pelampung dan bannya duluuu yyaaa ..


 dan berlahan tapi pasti, kami pun mulai menelusuri Goa Pindul …




Bagi yang udah pernah ber-Adventure ke dalam Goa pasti gak asing lagi sama istilah Stalagtit dan Stalagmit (itu lho batu2 yang runcing diatap dan dasar Goa) nah disini stalagtitnya masih aktif ditandai dengan masih meneteskan air dari ujungnya.. "kata pemandunya kalo cuci muka pake tetesan air itu bisa awet muda gituuu terutama untuk wanita 

tapi kemarin justru yang sempet ketetesan air ini malah cowok»> Ichal -_-“

dan tidak ketinggalan di goa ini ada batu perkasa, katanya kalo megang batu ini bisa bikin perkasa,hahaha *ono-ono wae -_-“* tersangka »>  Iqbal yg megang hhahahh :D


nih ada orang padaanng masukk goa nya wong jowo :p »>  Topan


di goa aja berasaaa di pantaii yoo nih si Azka,ckckcc


nah menjelang ujung pemandangannnya sangat luar biasa ada lubang besar dia tap goa yang menyorotkan cahaya matahari masuk kedalam goa ini..jadi inget film ekspedisi kedalam goa bawah tanah di daerah papua yang judul filmnya Sanctum..

subhanallah sekali lah pokoknya..



Nah menjelang keluar dari mulut goa anak-anak mulai berulah, pada menjatuhkan diri ke air tanpa ban -_-” padahal dalemmm bangeeett katanya sih 8-10 meter … »> tersangka pertama si Ichal (¬_¬”)ƪ(ˇ▼ˇ)¬

(berhubung aku gaptek dalam hal berenang mending duduk manis di ban,hehehe)


dikuti Topan, Iqbal, dan Azka,ckckck *yg berani turun, yg bisa berenang ( ˘ з˘ )/(˘̩̩̩-˘̩̩̩ )


nah ditutup dengan loncatan dari atas goa ” O____O

» Topan
 

» Iqbal

» Ichal

habis puas pada loncat nyebur ke air kami pun lanjuttt kembali keposko, lewat sini ..

naik ini …


Nah masih ada Fasilitas yang di berikan oleh Wirawisata Gelaran Bejiharjo ini,,sampai diposko kami dikasih wedangan jahe dari pihak paket wisata Goa Pindul :)



Good Bye Pindul, next time see u again ^_^


Info Trip:
Tiket Bis Bogor-Jogja (@Rp.110.000)
Sewa Motor 24 jam (Rp.50.000) patungan
Pintu masuk Bejiharjo (@Rp.3000)
Cave tubing goa Pindul (@Rp.25.000) >> udah termasuk pemandu, ban, pelampung, dan wedang jahe
web wisata goa pindul: klik disini

habis ituu lanjuuuuuuuuuuutt perjalaaaaaaannann ke ……….
Gunung Api Purba …..
misi kita tetap mencari dinosourus tapi yang terutama melihat sunset dari atas puncak gunung api purba yang (katanya) kereeen abisss..

keep stay continue „
ini neehh track nyaaa menelusuri api purba ..


semua ini hanya tipuan kamera

Semakin ke atas kemi harus melewati celah yang sangat sempit (jadi yg ukuran badannya XXL mending jangan lewat daripada kejepit,hehe..:p), terus di ujung lorong sempit ada batu yang terjepit persis di film 127 Hour


Nah setelah sekitar 45-60menit perjalanan ke puncak,akhirnya kita pun harus melewati jalan terjal menanjak untuk mencapai puncak ..


oyaa disini kita nemuin jejak dinosaourus loohh ..:D *jejaknya berada ditapakan sebelah si Ichal* gedeeee bangeeeeeett loohhh >.<


daaaaaaaaann ………. sesampainya di summit of ancient mountain„
ucapkanlah “Subhanallah” …
Ya Allah ini Indah bangeeeeeeeeett .. *bersyukur*


dan kami pun menikmati keindahan alam Gunung Api Purba hingga sunset tiba ..kemudian akupun mengeluarkan senjata andalan (kamera Canon EOS 1000D) daaaannn... *bermain siluet*


JADI LOE HARUS BILANG WOW !!! karenaa emang amaziiiiiiinngg bangeeeeett meeen … ^_^

nah selepas maghrib kami pun turun untuk makan malam di sekitar Bukit Patuk (Jalan raya Wonosari) atau yang terkenal dengan nama Bukit Bintang, karena disini kalian bisa lihat gemerlap lampu kota jogja,,lampu pesawat nai turun dari bandara, dan disambung indahnya bintang diatas langitnya…

Dinner together at Bukit Bintang ^_^



Info Trip:
Tiket  masuk Gunung Purba (@Rp.3.000)
Parkir motor (Rp.1000 per motor)
Makan Steak di Bukit Bintang (@Rp.15.000)
web gunung api purba: click disini

beluuuumm selesaaaii walaaauu sudaahh laruutt malamm ..
masihh berlanjuuutt kee ALUN-ALUN YOGYAKARTA meeeeeeeeeennnn :D

dan semuai ini memang belum berakhir...

Bersambung kesini yaa..

1 comment:

  1. huwaaaaaaaa.... sumpaaahhhh, ngileeerrrr...
    kulo sing wong jogja rung tau nang goa pindul,,,
    november kmrn, ehem2nya saia berhasil ekspedisi sminggu ke jogja, termasuk ke Goa Pindul dan Bukit bintang..
    hiks2... bikin makin mupeng..
    sy cuma dikirimin fotonya... tp agustus kmrn sy smpet mlewati bukit bintang di patuk.. sumpah keren bangeeetttt
    Ngomong Subhanallah ngga henti2 >0<

    salam kenal ^^
    http://ahayurumicecream.blogspot.com/

    ReplyDelete